Jumat, 19 Maret 2010

"Menikmati"-nya belajar...

Senin, tanggal 22 Maret ini dia ujian/sidang tesis...setelah 18 bulan kuliah S2...finally nasib lulus/nggaknya ditentuin Senin nanti...tapi kalo aku sih nggak khawatir...yakin lulus lah...hihi bukan karena calon suami sendiri makanya di puji2...tapi emang I know that he is smart *one of the reason why I choose him as my hubby...aku juga ngikutin saat dia nyusun tesis..dr Bab I sampe Bab VII...dia pasti udah nguasain banget apa yg ditulisnya sendiri...jadi yakinlah dia bisa nglewatin sidang nanti...
Yang lebih menarik adalah "menikmati"nya belajar...malam ini aku nemenin dia belajar "again" di bakoel koffie...setelah dapet tempat yg enak...mesen minum...ritual sebelum belajar-pun dimulai...dia mulai mengeluarkan satu "gepok" besar copy bahan tesis-nya...dan mengeluarkan seperangkat peralatan tempur...satu tempat pensil gedhe warna item...berisi stabilo warna warni, post-it, bermacam jenis pulpen dari pulpen faster 2000-an mpe pulpen hi-tech 20ribu-an...penggaris, pensil, tipe-ex, dan beberapa barang ga penting kaya mp3 item kucel yg udah rusak n pas foto 2 R hehe,,,lengkap banget...padahal isi tempat pensilku ga selengkap itu...bahkan pulpen yg aku pake sekarang adalah pulpen souvenir yg aku dapet setelah ngumpulin SPT ke drop box pajak kemaren...:P
Then dia mencoba satu persatu pulpennya dgn menulis di atas post it dan mengusap tulisannya itu dengan jari tangan...hhhmmm ternyata dia mencari pulpen yang cocok buat nulis di post it...biar kalo diusap tulisannya nggak jadi rusak n ilang...;p
Ritual belum selesai....yg bikin aku kagum dengan cara belajarnya adalah dia membagi 3 macam warna stabilonya yg dia pake untuk menandai beberapa point, yaitu hijau = penting, orange = kemungkinan ditanyain, dan kuning = teori!!hihihi...

Setelah kira-kira setengah jam-an...barulah dia mulai membuka tesisnya dan membaca...!!hahaha ritualnya banyakz!!

Pokoknya sukses sayang ya...!!!! kalo lulus traktir aku yaaaa!!!!

1 komentar:

  1. Dan akhirnya hari ini 22 Maret 2010, my future hubby lulus sidang tesis dengan nilai A...
    I'm proud of you hunney,,,

    BalasHapus